Lingkungan dan Permasalahannya

Lingkungan dan Permasalahannya

oleh Yusran Kapludin. 2010

“Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).” (QS. Ar-Rum : 41).

Fenomena perubahan lingkungan pada akhir-akhir ini menjadi suatu kejadian yang menyetak pemikiran kita. Beberapa kejadian musibah yang diakibatkan menurunnya kualitas lingkungan menyebabkan kita berpikir kebelakang dan menghubungkan kejadian tersebut dengan proses pendidikan selama ini. Musibah hutan gundul yang menyebabkan erosi yang mengakibatkan banyak korban dikarenakan longsoran kedaerah pemandian yang ramai pengunjung, permasalahan polusi udara di kota besar dikarenakan banyaknya penggunaan kendaraan bermotor, sikap penduduk yang masih membuang sampah sembarangan dan masih banyak penyimpangan perilaku yang dapat penurunkan kualitas lingkungan.

About these ads

2 thoughts on “Lingkungan dan Permasalahannya

  1. kl d kali ahuru bgm pendpat bpk ????

    koenen Sie das sehen??? can u see that???

  2. iya kali ahuru sebernarnya boleh dikatakan masalah kenapa dilihat dari debit air dan tumpukan sampah yang ada. jadi sebagai warga yang baik seharusnya dapat melihat hal itu….. dan juga pemerintah maupun komponen masyarakat penguna…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s